Monday, September 26, 2011

[Translation] Junon's Oguri Shun Perfect Book part 5

Tanpa membuang-buang waktu, berikut translasi pertanyaan sekaligus jawaban nomor 26 sampai 45! Enjoy! :)

Q26: Sampai saat ini, kapan kamu merasa dirimu paling keren?

Mungkin waktu muncul di acara Jounetsu Tairiku. Saat itu sempat terpikir, "Wah! Aku keren juga ya." Hmmm, bisa jadi bahan artikel bagus nih (tertawa) Tapi ucapanku barusan jangan ditanggapi serius ya. Nanti malah aku yang sakit hati (tertawa)

Q27: Maaf kalau pertanyaan ini kesannya mendadak. Apakah kamu termasuk kuat secara fisik?

Tidak. Tapi aku cukup kuat kalau cuma harus mengangkat bench press.




Q28: Mengapa banyak pemirsa yang berpendapat kalau sosok Oguri Shun itu sangat disayangi para yuniornya?

Tidak tahu (tertawa). Tapi akhir-akhir ini aku jadi berpikir, mungkin karena para yunior sering mengajak pergi minum bersama dan biasanya itu berlangsung sampai pagi. Tinggal diriku sendiri yang menyesal di hari berikutnya (tertawa). Aku tidak pernah menganggap diriku tipe yang bisa disayangi para yunior (tertawa).



Q29: Punya komentar pada yunior yang berpendapat mereka banyak terpengaruh olehmu?

Terima kasih banyak. Tapi tetap aku juga harus menahan diri karena semua orang pasti akan melontarkan pandangan dingin setiap kali aku berbuat salah (tertawa).


Q30: Tokoh sejarah favorit?


Aku sangat mengagumi Oda Nobunaga. Tapi paling suka Ishida Mitsunari karena aku yang memerankannya.


Q31: Pelawak favorit?


Ninety-Nine

Q32: Pengarang favorit?


Honda Tetsuya (誉田哲也) yang menulis "Strawberry Night". Aku sedang membacanya akhir-akhir ini.



Q33: Mana yang menurutmu paling penting? Sandang, pangan atau papan?


Papan. Selama ini aku tidak terlalu memusingkan soal makanan. Tapi akhir-akhir ini aku sedang memikirkan untuk makan sesuatu yang enak.



Q34: Warna kesukaan?

Hijau.


Q35: Suka mengenakan baju warna hijau?


Dulu sering. Terutama baju kaus hijau.



Q36: Seandainya dirimu adalah warna, warna apa?


Abu-abu transparan.



Q37: Sesuatu yang membuatmu gugup kalau ada?


Mungkin cewek cantik?



Q38: Sesuatu yang membuatmu bingung kalau tidak ada?


Mungkin cewek cantik?



Q39: Apa yang pertama kali lakukan saat pulang ke rumah?


Ng, menaruh tas/ransel? (tertawa)



Q40: Berikutnya?


Duduk-duduk di ruang keluarga.


Q41: Apa yang akan kamu lakukan kalau besok libur?

Minum-minum sampai jam 7 atau 8 pagi.



Q42: Apakah arti keluarga bagi Shun-kun?


Sesuatu yang memiliki ikatan ajaib.



Q43: Makna teman/sahabat?


Eksistensi diri? Saat bersama mereka, aku selalu merasa diriku ada.

Q44: Arti pacar?


Susah juga, ya... Seseorang yang membuatku nyaman?



Q45: Bagaimana dengan anjing kesayangan?


Juga sesuatu yang membuatku nyaman (tertawa)






Bersambung



Diterjemahkan oleh: Micchan
Catatan:
- Jounetsu Tairiku: Program acara tentang kehidupan seseorang dan pekerjaannya. Mereka yang tampil di sini berasal dari beragam profesi, mulai dari aktor, musisi, olahragawan dan sebagainya.
- Bench Press: Alat untuk melakukan latihan fisik, terutama otot-otot tubuh bagian atas.
- Ishida Mitsunari (1560-1600). Seorang perwira yang hidup di era Sengoku. Konon ia adalah anak-buah kesayangan Toyotomi Hideyoshi. Setelah Hideyoshi mangkat, terjadi peperangan dahsyat perebutan kekuasaan antara kubu Mitsunari dengan kubu Tokugawa Ieyasu yang dikenal dengan Peperangan Sekigahara. Mitsunari yang memimpin Pasukan Barat kalah dan dihukum mati. Oguri Shun pernah memerankan Ishida Sakichi, sosok Mitsunari remaja, dalam Taiga Drama Hideyoshi (1996), sebelum diserahi peran sebagai Mitsunari remaja/dewasa dalam Tenchijin (2009).
- Ninety Nine: Sering disebut juga Nainai. Duo pelawak (owarai) asal Osaka beranggotakan Okamura Takashi dan Yabe Hiroyuki.
- Honda Tetsuya: Pengarang novel-novel detektif. Salah satu karyanya, Bushido Sixteen, sudah diangkat ke layar perak dibintangi Riko Narumi dan Kitano Kii.


No comments:

Post a Comment