Wednesday, January 18, 2012

[News] Oguri Shun: Tahun Ini Tampil Dengan Semangat Baru Dalam Kostum Tradisional

Pada tanggal 18 Januari 2012, Oguri Shun muncul dalam balutan kostum tradisional Jepang saat menghadiri presentasi sekaligus perayaan rampungnya film "Kitsutsuki to Ame" yang bertempat di Tokyo. "Aku ingin menyambut Tahun Baru dengan semangat yang baru. Kalau bisa, aku ingin orang-orang berkomentar 'Dia (Oguri) selalu memakai kostum tradisional saat menghadiri acara promosi film'," demikian komentar Oguri sebagai satu-satunya aktor yang memakai kostum tradisional dengan wajah cerah.


Mengambil latar sebuah desa kecil di pegunungan, film ini menceritakan pertemuan Katsuhiko (Yakusho Koji) yang berprofesi sebagai penebang kayu dengan sutradara pendatang baru berhati lemah Koichi (Oguri Shun). Koichi datang ke desa itu dalam rangka syuting film bertema zombie. Diawali dengan berbagai kehebohan, terjalin kerjasama yang aneh antara Katsuhiko dan Koichi. Kitsutsuki no Ame didukung oleh Yamazaki Tsutomu, Ibu Masato, Hirata Mitsuru, Kora Kengo, Furutachi Kanji, Usuda Asami dan disutradarai oleh Okita-kantoku yang sebelumnya dikenal lewat Nankyoku Ryourinin (2009). Lagu tema berjudul "Film" dibawakan oleh penyanyi sekaligus penulis lirik lagu Hoshino Gen.

Saat tampil di panggung, Oguri yang didampingi oleh Yakusho, Okita-kantoku, Ibu dan Furutachi terlibat dalam "Diskusi Kehidupan" dengan para hadirin. Menanggapi penuturan seorang wanita yang berkata dirinya ingin mengalami "Kisah cinta yang menyayat hati", Yakusho berkomentar: mencar"Kalau begitu Anda harus mencari pria yang kejam." Sementara Oguri berkata: "Sepertinya cuma itu cara satu-satunya." Furutachi memberi nasihat: "Tidak masalah selama kamu berani. Mumpung kamu masih muda,yang dilanjutkan dengan ""Kalau kamu yakin mencobanya, lakukan saja!". Menanggapi film yang menggondol tiga penghargaan di Festival Film Internasional Dubai ke-8 (Aktor Terbaik, Skenario Terbaik dan Penyuntingan Terbaik), Okita-kantoku berkata, "Saya merasa bangga karya ini bisa disaksikan mereka yang tinggal jauh dari Jepang."

Diterjemahkan oleh Micchan
Sumber artikel dan gambar: Mantanweb

3 comments:

  1. thanks so much for your translating :X
    great job! I've checked this blog and saw your translating immediately ! ahhh, good news about Shun-kun for night. Have a good dream, Micchan <3

    ReplyDelete
  2. Phuong Lan Tran: You're welcome :D

    ReplyDelete
  3. oh kirain ini tampilan ohguri di film nya, ternyata dalam rangka prescon dan thn baru tho, sankyuu atas translet nyaaa

    ReplyDelete