Friday, September 2, 2011

[Translation] Junon's Oguri Shun Perfect Book part 2

Setelah mengulas hal apa yang paling ingin ditanyakan keempat rekan main Oguri Shun dalam Dokuro, berikut terjemahan dari wawancara majalah JUNON tentang bagaimana kesan-kesan Oguri selama bergabung dalam pementasan tersebut.



Memerankan Karakter, Berbaur Dengan Orang Lain. Bagaimanakah Cara Oguri Shun, Sang Zachou Satu-Satunya Yang Bergolongan Darah O, Menampilkan Pesona Panggung? 


Musim panas tahun ini Oguri Shun tampil sebagai pemeran utama dalam pementasan drama teater Dokuro dari teater terkenal Gekidan Shinkansen. Oguri memerankan Sutenosuke yang dulu diperankan oleh aktor veteran Furuta Arata. Seberat apapun tekanan yang dialaminya, Oguri Shun tetap tampil sebagai diri sendiri hingga membuatnya disukai banyak orang!


"Sudah lama aku ingin tampil dalam pementasan Gekidan Shinkansen. Selain pergi menonton pentas mereka dan kebetulan aku pun kenal dengan Furuta-san, aku juga sering pergi mimum bersama para anggota teater lainnya. Tiap ada kesempatan, aku selalu berkata, "Izinkan aku tampil bersama kalian!" Rekan-rekan artis lain juga banyak yang pernah tampil di sana Selain Katsuji (Ryo) yang muncul kembali di versi terbaru, Tsutsumi (Shinichi) yang pernah tampil bersamaku dalam sebuah film banyak bercerita tentang Gekidan Shinkansen."

Lebih lanjut Oguri menuturkan, "Bahkan setelah latihan dimulai, aku masih saja dibuat bingung dan kaget. Misalnya soal peralatan dan set panggung yang dibuat sedemikian rupa supaya mudah digerakkan. Terasa sekali "cinta" yang telah dicurahkan pada teater yang telah beroperasi selama 30 tahun ini. Perasaan cinta pada panggung itulah yang membuat seorang aktor bisa berperan dengan baik. Terpengaruh oleh semua itu, aku berpikir bagaimana cara menampilkan sesuatu dalam skala besar di atas panggung. Bagiku, pentas kali ini ibarat pertaruhan hidup dan mati."

"Berhubung para artis senior seperti Furuta dan Hashimoto Jun tidak tampil, tugas kami sebagai para aktor muda menjadi sulit. Dengan jabatanku sebagai Zachou, aku yang harus mengatur segala sesuatu. Sempat terpikir olehku, "Bikin repot saja! Tugas seperti itu bukan keahlianku!" (tertawa) 

"Pada saat konferensi pers, ada hal menarik yang terungkap. Rupanya dari sebagian besar para pemeran utama, Moriyama (Mirai), Katsuji dan Koike Eiko bergolongan darah AB, sementara Saotome (Taichi), Naka (Riisa) dan Takada Shoko B. Cuma aku yang O. Aku tidak tahu soal pembagian karakter menurut golongan darah, jadi meski sempat terlintas ide jangan-jangan itu juga mempengaruhi pembagian peran, tetap saja dilihat dari sisi mana pun, aku jadi satu-satunya orang waras yang harus mengurusi mereka semua!"

"Tapi memang menyenangkan kalau ada banyak orang di sekeliling. Pada akhirnya, sedikit demi sedikit aku mulai menjalin hubungan baik dengan mereka. Mungkin karena tugasku adalah memerankan karakter, aku jadi penasaran tentang ide orang lain dan berbaur bersama. Makanya aku berinisiatif mendekati Taichi yang sebenarnya pemalu kelas berat, walau ada resiko dibenci olehnya .(tertawa) Juga pada Mirai yang terlalu cool sampai kesannya dia bakal menggigit (tertawa) Sebelum latihan dimulai, kami banyak mengobrol. Rasanya cuma itu yang bisa kulakukan sebagai Zachou. Karena targetku berikutnya adalah menampilkan sosok yang positif di atas panggung, semua yang kuperbuat hanya demi menciptakan suasana yang menyenangkan."


Diterjemahkan oleh Micchan
Special thanks to Mami-san
Catatan:
- Zachou (座長): Secara harafiah berarti pemimpin kelompok teater. Karena karakter Sutenosuke yang diperankan Oguri adalah tokoh utama, maka ia dianggap sebagai pemimpin para artis dalam lakon Dokuro.

1 comment:

  1. Ganbatte dedek shun untuk pentas di Tokyo semoga lebih sukses dari yang kemaren.(^o^)v

    ReplyDelete