Wednesday, December 7, 2011

[Translation] Junon's Oguri Shun Perfect Book: The Last Part

7 Pertanyaan terakhir dari Junon's Oguri Shun Perfect Book! Selamat menikmati.

Q71: Yakin dirimu bisa menjadi tipe pria ideal yang kau inginkan?

Sama sekali tidak. Begitu menginjak usia 29 tahun, seharusnya aku bisa tampil sebagai pria yang memiliki tubuh bagus dan memancarkan aura kedewasaan. Kepinginnya sih muncul dengan image 'pria sejati' berpembawaan lembut yang bisa menemani wanita dengan mengendarai mobil kap terbuka sepanjang tepi pantai. Tapi perjalanan ke sana (untuk menjadi pria sejati) masih jauh.


Q72: Buku yang akhir-akhir ini dibaca?

Tokkenteki Nikutai Ron dari Kara Juro, lalu Hourou dari Kubozuka Yusuke. Saat ini keinginanku menambah pengetahuan, terutama yang berkaitan dengan akting, sangat kuat. Begitu ada buku bagus aku langsung membeli dari Internet. Begitu masuk ruang belajar, aku pasti terus membaca buku.

Q73: Belanjaan dalam jumlah besar layaknya orang dewasa akhir-akhir ini?

Manga dan DVD. Aku sudah membeli ke-19 jilid manga GIANT KILLING (Tsunamoto Masaya) dan 96 jilid Hajime No Ippo (Morikawa George). Banyak sekali, ya (tertawa) Hanya di saat seperti itulah aku merasa benar-benar sudah dewasa (tertawa)

Q74: Apa yang akhir-akhir ini membuatmu kecanduan?

Tidak ada yang khusus, sih... Oh ya! Anggur. Akhir-akhir ini aku suka minum anggur, terutama anggur merah. Aku juga membeli tempat penyimpanan anggur untuk di rumah. Rasanya seperti ada sesuatu yang baru (tertawa) Tapi sepertinya tidak terlalu cocok, ya. Begitu minum anggur, keesokan harinya pasti kepalaku sakit (tertawa) Aku tidak tahan minum sampanye, makanya aku tidak paham mengapa perasaan orang yang baru minum gelas pertama langsung berubah 'ramai' (tertawa). Mungkin cuma wiski dan sake yang cocok untukku.

Q75: Siapa aktor yunior yang kamu ajak minum terakhir belum lama ini?

Kemarin Katsuji Ryo, Okada Masaki dan Miura Haruma main ke rumah dan  kami minum sampai pagi (tertawa). Karena aku dan Katsuji tampil di lakon teater yang sama, kami sering jogging bareng lalu dia mampir di rumah untuk makan siang. Waktu menambah nasi untuk keduakalinya, dia berkomentar: "Oguri-kun, aku makan banyak untuk mengganti energi yang terbuang (saat lari) tadi." (tertawa) Di "Uchuu Kyoudai", aku dan Okada berperan sebagai kakak-adik, jadi kami sering minum bersama dan dia menginap di rumahku (tertawa)

Q76: Siapa yang terakhir kali memarahimu?

Lupa... Tapi kadang aku suka diomeli Eita yang berkomentar "Oguri, kenapa akhir-akhir ini aktingmu terlalu terpaku pada teknik?" atau "Aktingmu tidak membuatku tergugah." Kalau sudah begitu aku cuma bisa bilang, "Maaf. Aku akan berusaha lebih baik lagi." (tertawa) Ah! Aku ingat sekarang! Saat minum bersama Hamada Gaku yang ikut berperan dalam "Uchuu Kyoudai", dia memarahiku sambil mabuk: "Entah bagaimana jadinya tokoh utama film ini karena diperankan olehmu (sambil menirukan suara Hamada) (tertawa)

Q77: Orang yang ingin kau temui saat ini?

Nezu Jinpachi. Tapi sepertinya sulit karena beliau sudah pensiun. Baru-baru ini aku menonton film-film lamanya dan menurutku beliau sangat hebat. Sekarang aku sedang menonton "Ougon no Hibi" dan karakter Ishikawa Goemon yang diperankannya penuh daya-tarik. Aku sudah membaca buku "Nezu Jinpachi" yang ditulis oleh istrinya."

----------------------------- SELESAI ---------------------------

Diterjemahkan oleh Micchan
Keterangan: 
- Kubozuka Yusuke: Aktor kelahiran Mei 1979. Pernah muncul bersama Oguri Shun dalam drama GTO, memerankan Kikuchi Yoshito. Populer antara lain lewat Strawberry on the Shortcake (2001) bersama Takizawa Hideaki dan Fukada Kyoko.

- Ougon no Hibi: Taiga Drama ke-16 produksi NHK. Pertama kali diputar pada tahun 1978.

- Ishikawa Goemon: Karakter "Robin Hood" era Sengoku. Sering mencuri harta orang kaya untuk dibagikan pada rakyat jelata. Konon ia dihukum mati dengan cara direbus hidup-hidup setelah upaya pembunuhan yang gagal pada Toyotomi Hideyoshi.


4 comments:

  1. Ganbatte shun, asah terus kemampuan akting-nya. Supaya nggak dimarahin Eita lagi hehehe...

    ReplyDelete
  2. @Febrina Saya juga kaget. Gak sangka Eita sampai beberapa kali "menegur" dia ^^"

    ReplyDelete
  3. Hamada gakupun menyangsikan akting shun di uchuu kyodai.. biasanya orang mabuk ngomongnya jujur tuh hehehe.......

    ReplyDelete
  4. @Febrina Kenapa jadi acara "nyepet" Oguri begini? ^^" Tapi ada benarnya sih. Tunggu aja tulisan yang lebih "kejam" utk penutup tahun 2011, kl tidak ada halangan. Hohoho...

    ReplyDelete