Monday, October 24, 2011

[Recruitment] Japanese Translator

Team Oguri membuka lowongan untuk posisi translator (penerjemah) merangkap writer!!
Berikut persyaratannya:

  • Penggemar Oguri Shun.
  • Menguasai Bahasa Jepang (tidak harus level penutur asli /native-speaker, asal cukup untuk memahami dan menerjemahkan artikel ringan). Sebagai gambaran: Bila kamu adalah mahasiswa jurusan Sastra Jepang, kami mencari yang sudah duduk di semester 3 ke atas ATAU sudah lulus JLPT (Japanese Language Profiency Test) level 3.
  • Menyukai dunia menulis dan mampu online dari PC.
  • Diprioritaskan bagi yang berdomisili di Jabodetabek dan Bandung.
  • Bersedia menerima bimbingan dari staf senior (gak susah-susah banget kok) dan menepati tenggat waktu.


Deskripsi Pekerjaan

Tugasmu adalah menerjemahkan dan menulis kembali artikel-artikel tentang Oguri Shun (jenis artikel akan ditentukan kemudian) dari situs-situs berbahasa Jepang. Tugas diberikan setiap hari Sabtu/Minggu, dan selesai dikerjakan sebelum hari Jumat berikutnya. Setelah itu, kirimkan hasil translasi pada kami untuk diedit dan dimuat di blog. Oh ya! Kamu juga boleh menulis ulasan lain tentang Oguri Shun di luar tugas yang telah ditetapkan. Untuk ulasan ini tidak ada tenggat waktu, asal sebelumnya kamu memberitahu admin artikel apa yang akan kamu buat. 

Karena kami membutuhkan staf yang benar-benar bisa diandalkan, maka para peminat diharapkan bersedia mengikuti 2 tes, yaitu:
  1. Kirimkan contoh tulisan bebas kamu ke ogumail1226(at)gmail(dot)com. Boleh tentang apa saja selama masih berkaitan dengan dunia hiburan Jepang (ulasan film, lagu, artis dll). Gaya bahasa santai, tapi tetap harus memerhatikan kaidah EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).
  2. Bagi yang lulus tes tahap pertama berhak maju untuk mengikuti tes kedua, yakni menerjemahkan artikel tentang Oguri Shun langsung dari sumber asli dalam Bahasa Jepang! Kami akan mengirimkan materi tes via e-mail dan kalian akan diberikan waktu seminggu untuk menerjemahkannya. Silahkan menggunakan alat bantu seperti Google Translator, YahooJP dictionary dan sebagainya asalkan hasil translasi tidak melenceng jauh dari artikel aslinya. 

Bagaimana? Tertarik mencoba? Silakan isi aplikasi berikut:

Nama lengkap:

Usia:

E-mail:

Twitter ID (kalau ada):

Domisili:

Alasan mengapa kami harus menerima kamu sebagai staf:



Kirimkan aplikasi tersebut ke ogumail1226(at)gmail(dot)com dengan Subject: Join Team Oguri. Pendaftaran akan kami tutup sampai dengan pemberitahuan berikutnya.

Ada pertanyaan? Silahkan gunakan kolom Comment di bawah entry ini. Terima kasih atas perhatiannya :)

2 comments:

  1. masih dibuka ga lowongannya??

    ReplyDelete
  2. Masih. Kalau mau coba, ikuti saja persyaratannya di atas :)

    ReplyDelete