Thursday, November 10, 2011

[News] Coldplay Akan Menyanyikan Lagu Tema Film "Uchuu Kyoudai"



Pada tanggal 8 November 2011, diumumkan bahwa band rock asal Inggris, Coldplay, akan menyanyikan lagu tema film "Uchuu Kyoudai" yang dibintangi Oguri Shun dan Okada Masaki. Lagu berjudul Every Teardrop is A Waterfall tersebut adalah salah satu track dalam album baru Coldplay, Mylo Xyloto, yang dirilis bulan Oktober lalu. 


Uchuu Kyoudai diangkat dari manga berjudul sama buah karya Koyama Chuuya dan menceritakan dua bersaudara yang bercita-cita menjadi astronot. Koyama ternyata adalah penggemar Coldplay dan kabarnya ia mendengarkan lagu-lagu band ini selama proses menggambar. Tim produksi kemudian berinisiatif memberikan klip potongan-potongan adegan versi film pada Coldplay saat mereka tampil di ajang Fuji Rock Festival bulan Juli lalu. Dua minggu kemudian, muncul jawaban dari Coldplay: "Kami sudah menontonnya! Kami yakin ini akan menjadi film yang luar-biasa! Izinkan kami menyanyikan lagu temanya!"




Lebih jauh, Coldplay melanjutkan, "Ini adalah pertama kalinya lagu kami digunakan dalam film produksi Jepang. Sungguh suatu kehormatan. Memang kami baru melihat sedikit, tapi rasanya ini akan menjad suatu karya yang bagus. Kami sangat menyukai Jepang dan senang rasanya bisa ikut menyempurnakan film ini."

Bagaimana reaksi kedua pemeran utama Uchuu Kyoudai mendengar berita ini? Oguri Shun berkomentar: "Saya sangat berterimakasih atas kesediaan Coldplay menerima tawaran ini. Lagu mereka akan membawa film ini ke seluruh dunia, bagaikan roket yang meluncur ke luar angkasa." 

Okada yang juga sangat senang ikut berkomentar, "Keren banget! Menurut saya lagu bertema positif ini sangat cocok dengan tema Uchuu Kyoudai. Mendengarnya saja akan membuat tubuh terasa ringan!"

Tak ketinggalan produser Kawamura mewakili Toho Co. ikut angkat bicara. "Kami menerima CD dari Koyama-sensei saat proyek Uchuu Kyoudai dimulai. Isinya lagu-lagu yang didengarkan beliau saat menggambar, dan salah satunya adalah lagu Coldplay. Sejak itu tim penulis skenario bertekad akan menjadikan film ini memiliki skala sedahsyat Coldplay. Dengan lagu sekuat ini, kami harap Uchuu Kyoudai tidak hanya menjangkau seluruh Jepang, tapi juga dunia dan menembus luar-angkasa," tutur beliau dengan bersemangat.


Diterjemahkan dan ditulis kembali oleh Micchan
Sumber: Oricon

No comments:

Post a Comment